Kesan Borobudur

27 04 2010

Tour  jumat kemarin tgl 23, 24 masih aja bikin gw penasaran, ya maklum lah baru pertama gw kesana, seru siy, apalagi saat ke Borobudur ternyata pemandangannya indah, dalam bayangan gw, Borobudur tuh guede banget ternyata ga juga tapi tentu saja menyisakan banyak kekagumana, Borobudur yang kadang dimitoskan oleh para kolonialis dulu yang katanya dibikin hanya dengan mantera, tentu aja engga banget kan?, kata-kata kek gitu sama sekali bukan sesuatu yang hebat, apalagi klo bukan, niatnya menutupi atau mengaburkan kepintaran dan kecerdasan manusia-manusia di negeri khatulistiwa pada jaman itu, klo ga salah yang Borobudur dibuat pada jaman Raja Wangsa Syailendra *CMIW* , nah jadi sebenarnya orang kita emang keren dari dulu kan? udah mampu jadi arsitek ulung, bikin bangunan tanpa pake semen, apalah kek jaman sekarang, tapi terlihat kokoh disana-sini.

Oh ya situs ini emang menarik, terbukti banyak wisatawan asing yang juga penasran, sayangnya klo ga salah Borobudur sudah tidak terdaftar dalam 7 keajaiban dunia lagi ya?, tapi its okay, yang jelas peninggalan sejarah atau situs sejarah semacam ini patut jadi kebanggaan indonesia, cagar budaya yang mesti dipelihara, tapi itulah  ternyata relief-relief di dinding candi sudah agak rusak, kemudian di dalam stupa-stupanya, patung-patung buddha yang hatusnya lengkap, hmm ga berkepala gitu.. doh!!!

Rute terakhir perjalanan gw tentu saja apalagi kalau bukan jogjakarta, hmm jadi teringat lagunya Katon Bagaskara, satu hal yang gw suka, saat mobil wisata melewati kota-kota di jawa tengah, jogja dsktrnya, jalan-jalan itu terlihat bersih dari sampah. Hebat !! kesadaran warga ternyata sudah sebegitu bagusnya masih jauh lebih baik dari t4 gw tinggal :).

Oh ya balik lagi ke yang tadi, tentu aja ke jogja ga mungkin melewatkan malioboro, well meski ga terlalu lama, karena ternyata disitu ada konspirasi keren antara tukang beca dengan para penjual butik (sorry klo suudzon) jadi pendatang baru itu diajak muter-muter ke daerah ngasem, disitu ada butik-butik batik gitu dan mereka bilang maliobiro baru buka jam 8 plus cuma ada makanan doang, whahahaa..gw ketawa aja, gw dengerin aja tuh si Mas2 Beca bla..bla..bla…gw masuk butik ini butik itu, beli siy beberapa yang memang murah..akhirnya gw minta dianter juga ke malioboro dengan setengah maksa, ya wong dia udah janji kan? dan barulah disana deh..keahlian tawar-menawar dipake, kulinernya juga oke… Jadi tetep klo buat wisata belanja gw siy milih di malioboro, murah laah buat kantong backpacker kek gw, banyak pilihan dan pasti seru secara khas jogja banget kan?

So buat lu yang pertama kali ke jogja, hati2 aja ngadepin konspirasi beberapa oknum Mas Beca, ya tapi ga semua gitu juga ya..diajak muter-muter siy hayoo aja tapi jangan boong tentang malioboro laah, apa adanya aja, kan suka-suka mau milih di tempat manapun kan? pendatang ditipu begitu yang bisa kapok tuh, ya itu dia makanya sebelum wisata kita mesti cari tahu, cari informasi sebanyak-banyaknya gimana keadaan kondisi tempat yang bakal kita kunjungin sedetail mungkin, jadi ga terlalu bengong mode on gitu kan…

Nah yang gw ceritain tadi adalah cerita temen gw yang lain, ya gw masih bersyukur siy nemu Mas-mas yang keknya niat awalnya jelek gitu tapi lama-lama doi baik tuh, gw ga nemu masalah seperti yang temen-temen gw ceritakan siy..So ini buat pelajaran aja, perjalanan wisata itu yang ga hanya bawa bekel ini itu tapi harus juga punya banyak bekal informasi, tul ga?

Sekali lagi Indonesia emang kaya ya, kaya dengan sejarah, budaya, bahkan alam dan yang lebih mengherankan siy kekayaan Indonesia itu sesungguhnya luar biasa, mo bukti, nah itu negeri ini dikorupso berpuluh-puluh tahun, bertrilyun-trilyun atau bahkan berjuta-juta dollar, tapi tetep masih ngexist juga kan? :D

Ya Whatever lah, tuh kerjaan orang amoral dan ga punya hati nurani aja siy, tapi maunya bangunlah kesadaran di banyak segi agar negeri yang sudah kaya ini ga hanya jadi follower. Bener-bener jadi negeri yang tangguh, sejahtera, wah ga kebayang klo itu terjadi pasti keren banget..

Sorry jadi ngelantur, ini tulisan iseng di pagi hari sebelum berangkat kerja sambil minum kopi..tapi sungguh gw pengen kesana lagi..mungkn nanti.. :)

mau????? ;)





Persahabatan by Kahlil Gibran

10 04 2010

.Dan seorang remaja berkata, Bicaralah pada kami tentang Persahabatan.

Dan dia? menjawab:
Sahabat adalah keperluan jiwa, yang mesti dipenuhi.
Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau tuai dengan penuh rasa terima kasih.
Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.
Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa mau kedamaian. Baca entri selengkapnya »





Speak Up!!

1 04 2010

I do not really understand why for each people, gossip about socialites or celebrities its very important in their lifes. Mostly peoples cant keep the eyes from watching television just for heard gossip or rummours some problem.

Too much ways to spending your time, especially when you online. You would get so many information, in every categories that you want to know, you look for the stuff or some goods that you need from, for example i really like to hunt a good picture from the best fotograher in the world, or just to get my fun with playing game online.

need to speak or comment something or your opinion, its easy just create you awn blog. trust me, writing is really fun, say anything good from your head to good written, speak up what in your mind..





Unconditional Love

19 03 2010

Do you know what love is about?

Everybody need loves in their lifes, love isnt  a count  or the problem in to answer the math questions, it has their way  chemistry help for each person that feeling in love, love is about sharing. Love is Sharing, Believe me when I say that this is one of the most important ingredients of love. It is important to open ones heart and share – pain, joy, success and failure, it really does not matter, as long as the heart is clear. Love is being honest and knowing that the other person feels the same way too, it is sharing and losing ones inhibitions and knowing that the person on the other side will never be judgmental. See love is need more-more patient in beetween not just like one plus one in numeric numbers but many contains of feeling inside

Love is Talking, Yes, love is talking. It is about speaking, telling and sharing. After some time people restrict their conversations to discussing bills, children and pets. This is a sure indicator of things going down hill. Bring the spark back by starting a conversation.

Love is Spending Time Together, A few minutes spent together everyday keeps the boredom away. I just made this up right now, but it is because I feel there is nothing like time invested in a relationship…believe me, it pays! Heavy work schedules take up much time and effort, so it is important to get things into perspective. yes spending together is really important to keep your heart to your partner seems like the teacher that give  geometry help, with their students. Love is something likes we keep the count running on their path or formula, and love has it own theory or way to everyone

Love is Faithfulness, To love means to be true, to love unconditionally means to give with all your heart to one, and only one. Love is when you realize that he/she is the best thing that has happened to you and you want to cherish that person and the moments spent with him/her till death do you part.

Love is Looking Together in the Same Direction, yes like formula in phisycs theory, there is act and react from your soulmate, when you love someone you should keep the realtionship is balancing. This may sound clichéd, but it is true…love is having the same goals and taking steps in that direction to make them come true.

I would like to end with one of my favorite quotations…”Love is the flower of life, and blossoms unexpectedly and without law, and must be plucked where it is found, and enjoyed for the brief hour of its duration.”

– D. H. Lawrence





Feels

12 03 2010

” Rain..rain..go away come again another day, all the world waiting for the sun….

These the little lyric that i’d love to.. from Breaking Benjamin, you know as usual in our lifes we will be face our own problem, it could so complicated or simply, depend on how we thinking about, try to solve our problem with every way we can do. Yeah, we can make an analogy that for  big problem is like the kindergarten was requested to finish factoring Polynomials, it looks crazy surely, but whatever nothing imposible, it can happen to anyone or anybody.

Mostly, several people choose to walking away, avoid the hurt in their heart, hate anything for the memories in their mind, like the students at elemanary scholl that really hate about the exacta lesson although, avoid the problems but its not helpful too much, life is not likes a math, that every quiestion has their specify answer because theres  math problem solver include into, it easier than to us to finish it..

In case, maybe, actually nothing  seem difficult, if we always try and try, dont be a loser and pretend the problem, make it simply in our heart, enjoy all the process seem like we was doing our math words problem, just consider its like numbering, its all about how long we can through the bad path and after its release, we will be satisfy, no look back.. forget anything worst and try to have new hope..on the good way surely..

Yea, finally, every people have their own way.. to see their lifes from their view..





Song for Doctor..

22 02 2010

I’m about to lose my mind. You’ve been gone for so long, I’m running out of timeI need a doctor, call me a doctor I need a doctor to bring me back to life
I told the world one day, I would pay it backSay it on tape and lay it, record it so that one day I could play it backBut I don’t even know if I believe it when I’m saying thatY’all starting to creep in, everyday it’s just so gray and black
Hope, I just need a ray of that ‘Cause no one see’s my vision when I play it for ’emThey just say it’s whack, they don’t know what dope isAnd I don’t know if I was awake or asleep when I wrote thisAll I know is you came to me when I was at my lowest
You picked me up, breathing life in me, I owe my life to youbut for the life of me, I don’t see why you don’t see like I doBut it just dawned on me, you lost a sonSee this light in you, it’s darkLet me turn on the lights and brighten me and enlighten you
I don’t think you realize what you mean to me, not the slightest clue’Cause me and you were like a crewI was like your sidekick, you gon’ either wanna fight me When I get off this fucking mic or you gon’ hug meBut I’m not an option, there’s nothing else I can do ’cause
I’m about to lose my mindYou’ve been gone for so long, I’m running out of timeI need a doctor, call me a doctorI need a doctor, doctor course to bring me back to life
It hurts when I see you struggle, you come to me with ideasYou say they’re just pieces so I’m puzzled’Cause the shit I hear is crazy but you’re either getting lazyOr you don’t believe in you no moreSeems like your own opinion’s not one you can form
Can’t make a decision, you keep questioning yourselfSecond guessing and it’s almost like you’re begging for my helpLike I’m your leader, you’re supposed to fucking be my mentorI can endure no more, I demand you remember who you are
It was you who believed in meWhen everyone was telling you don’t sign meEveryone at the fucking label, let’s tell the truthYou risked your career for me, I know it as well as youNobody wanted to fuck with the white boy DreI’m crying in this booth
You saved my life, now maybe it’s my turn to save yoursBut I can never repay you, what you did for me is way moreBut I ain’t giving up faith, and you ain’t giving up on meGet up Dre, I’m dying, I need you, come back for fuck’s sake
I’m about to lose my mindYou’ve been gone for so long, I’m running out of timeI need a doctor, call me a doctorI need a doctor, doctor to bring me back to lifeBring me back to life, bring me back to life, bring me back to lifeI need a doctor, doctor to bring me back to life
It literally feels like a lifetime agoBut I still remember the shit like it was just yesterday thoughYou walked in, yellow jumpsuit, whole room, cracked jokesBut once you got inside the booth, told you like smoke
Went through friends, some of them I put onBut they just left, they said they was riding to the deathBut where the fuck are they now, now that I need themI don’t see none of them, all I see is SlimFuck all you fair-weather friends, all I need is him
Fucking backstabbersWhen the chips were down, you just laughed at usNow you ’bout to feel the fucking wrath of aftermath, fagotsYou gon’ see us in our lab jackets and ask us where the fuck we been? You can kiss my indecisive ass crack, maggots, and the cracker’s ass
Little crackerjack beat, making wack massBackwards producers, I’m back bastardsOne more CD and then I’m packing up my bags and as I’m leavingI’ll guarantee they scream, Dre don’t leave us like that man ’cause
I’m about to lose my mind. You’ve been gone for so long, I’m running out of timeI need a doctor, call me a doctor I need a doctor, doctor to bring me back to life..

Note: Anyway not too bad lyric..





ZoonPoliticon

17 08 2009

Suatu pagi !!!

Tiba-tiba ada sms..nyelonong, sebuah pertanyaan dengan nada menghakimi, setidaknya itu yang dirasain si penerima sms yang lagi sensitif, sontak ada amarah meluap di dalam hatinya, “Beuuuuhhhh ni orang, bisa ga siy ga nanya dulu yang benernya kenapa begini kenapa begitu”, saling beradu kata via sms terjadilah, debat kusir tak terelakan *kudanya kemana* beberapa menit kemudian, secara dua-duanya spt ga mo kalah masing-masing mempertahankan alibinya, akhirnya sii penerima sms yang lagi sensitif tadi memutuskan untuk mengakhiri “polemik” rebutan “pepesan kosong” yang ga puguh ituuh, haiyah dengan berat hati akhirnya dia minta maaf duluan, mencairkan suasana, dengan emoticon sms yang ada nyengir onta, kerlingan, godaan dan senyuman berpipi merah *halah* jadi kusirnya langsung damai lagi.

Well, padahal hatinya gemas ingin mengajukan semua alasan yang masuk akal, tp emoh lah, biarkan saja, lawan bicaranya mo nganggap begini begitu dia ga peduli, tak perlu merasa selalu harus terlihat benar di depan orang lain ah, nanti juga tahu sendiri. So the case closed, Cuapeeee deh tapi plong :D

Gitu ya, namanya manusia berhubungan dengan manusia lain sebagai makhluk sosial, istilah kerennya Zoon Politicon, mau tak mau akan pernah bersinggungan dengan yang namanya konflik karena miskom salah satunya, disini penting banget ngatur suasana hati, secara orang lain kan ga ngeh kita lagi sensi,lagi BT, lagi pilu *halah* nah mungkin karena itu pula di sisi lain mesti hati-hati juga kan memberi kata-kata, berbicara bahkan bersikap, inga-inga *ting* “mulutmu harimaumu” begitu katanya. *andai itu mudah*

Eniwei, dalam budaya timur ini, kebanyakan mungkin alergi kritik atau tak terbiasa dikritik kali ya, rasanya kek dibuka aib, kek dipermalukan, kek di anggap tidak kompeten, atau mungkin karena budaya mengkritik ini juga terbentur dengan budaya sungkan (ewuh pakewuh) makanya paling susah klo mengkritisi orang yang dituakan, orang yang sudah memberi kebaikan banyak, atasan, dan semacamnya, pdhl katanya, kritik bahkan cacian dari musuh adalah kejujuran yang paling tulus, kritik yang membangun adalah hal terbaik yang didapatkan sesorang dari orang lain, tapi tergantung niat juga kali ya, niatnya mau menjatuhkan atau memang tulus memberi input dengan kritik yang konstruktif tadi.

Aku kira klo begitu udah termasuk urusan hati, hanya  Tuhan yang tahu niat yang sesungguhnya. Yap, semua hal ini bisa terjadi dalam bentuk hubungan apapun, bisa dalam lingkup organisasi, pekerjaan, masyarakat, keluarga bahkan jika hanya terbatas pada pertemanan dua orang sahaja, betul tidak?

Pepatah-pepatah bijak mengatakan:

Pandanglah sesuatu dari kacamata orang lain, apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula.

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan, Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan, Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan, Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan membawa berkat.

Siap jadi pemuji dan pengkritik yang tulus???

Siapa takut!!!! Mwwwwaaaaaaahh. :P








Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.