Marah Yang Terarah

4 06 2008

Semua orang pasti pernah marah, sakit, terluka, sebal, jengkel dan sejenisnya, tapi bagaimana ya menyikapi marah yang benar, karena kebanyakan orang yang sedang marah tak bisa mengkontrol kata-kata bahkan sikapnya terhadap lawan bicaranya, akhirnya amarah seperti itu hanya bisa menimbulkan kebencian dan dendam, tapi satu hal yang  gw renungkan pastinya setiap orang memang harus meluapkan amarahnya dengan cara baik tapi gimana ya  ???

ya intinya pada saat marah, cari apa penyebab kemarahan itu sendiri so di saat bicara ga nyangkut kemana-mana, pokoknya ditanamkan dalam hati bahwa marah lom tentu bisa menyelesaikan masalah, jadi ya untuk apa marah kalau hanya menguras energi mendingan berpikir dengan kepala dingin untuk cari solusi, gw sendiri selalu berusaha mengendalikan amarah meski sangat sulit misalnya ni ya kalao muslim ya coba dengan berwudhu (marah itu seperti api so didinginkan dengan air, believe me!!!) atau sekiranya ga tahan ingin berkata-kata yang ga enak mendingan cepet-cepet menghindar dulu deh, nah klo kepala udah dingin hati dah tenang bisa balik lagi untuk solving problem, bukankah itu lebih santun, bener ga :)

Akh tapi sekarang gw sedang marah melihat kekacauan di negeri ini, apa sie yang dicari malah milih gontok2an, plis deh buat Sang Goverment yang punya kuasa jangan atuh mengulur-ngulur penyelesain masalah yang bisa memicu perpecahan bisa menstimulasi kemarahan pihak2 tertentu, tegas dikit napa seeh, suarakan yang benar di mata Sang Khalik jangan takut berbenturan kepentingan dengan ini itu.

Kenapa begitu carut marut keadaan negeri ini, dan kemarahan ini hanya bisa kusimpan dalam hati, meski rasanya ingin berteriak pada dunia..

About these ads

Aksi

Information

19 tanggapan

4 06 2008
ichanx

iya nih… pemerintah pengecut… coba dari dulu punya sikap… huhhu… kacaoowwww

4 06 2008
GiE

Saya diem seribu bahasa kalo dimarahin sama orang. Saya biarin dulu orang itu meluapkan segala emosinya, kalo semuanya udah ditumplekin, dingin. Baru saya ngomong, nggak pake esmosi. Clear deh amarahna.

Hmm.. kalo soal pemerintah?
Ah, kerjaannya cuman bikin aturan yg nggak pernah bisa nyelesein masalah. Eh malah nambah.
Kacow balow pisan!

Kata lagu slank toh ya.. :D

4 06 2008
Yoyo

Ulil amri Minkum….., bagaimanapun, setelah ulama, pemimpin haruslah berbuat adil, kalau pemimpin sudah tidak berlaku adil, tunggulah kehancurannya…..

4 06 2008
Laporan

saya mo numpang photoq

4 06 2008
Wempi

Pak marah, mantan bapak kost wempi, hihihi

4 06 2008
FaNZ

Kalo saya marah. Saya g bsa kontrol kata2 ge
Huehehe
Tapi saya jarang marah koq

4 06 2008
natazya

soalnya yang namanya nahan marah itu susah… apalagi kalau yang bikin marah lagi banyak dan bukan cuma satu aja… ah… susah…

tapi kalau marah marah dan ga didengar siapa siapa juga buat apa? marahlah kalau emang dengan marah akan ada yang berubah… kalao ga ada ya mending ga usah…

4 06 2008
tukangobatbersahaja

Biasanya saya memilih tarik nafas dan cooling down terus nyanyi deh.
mendingan nyanyi daripada marah.
*peace peace peace*

4 06 2008
bayusaja

Ketawa aja ah…
Hidup dibawa nyantai!

4 06 2008
ubadbmarko

Kalo lagi marah mbak nenyok lebih cantik euy…..

4 06 2008
Jingga

* ikutan ketawa habis baca komentnya bayu*

well, aq klo kadar marahnya rendah, bisa ngomel2
tapi klo marahnya ke ubun2, malah nggak bisa marah2, banyakan malah diem.

sorry Ney, ikutan beropini gpp yaa :)

setuju sama opininya Ney, klo marah itu nggak bisa nyelesaikan masalah, tapi kadang hati rasanya plongg klo udah marah/marah2.
habis marah2, baru nyari solusinya :)

4 06 2008
Tumes_semuT

terus arahnya kemana mas???

4 06 2008
hanggadamai

sabar y..
tarik napas dalem2…
tarik…
tahann….
tahannn..
tahannn…
tahan lagi…
terus..
ampe 5 menit ya… :mrgreen:

4 06 2008
gerie

Nurut gw sih, orang jadi marah krn kehabisan alternatif solusi, merasa gak berdaya. Padahal solusi itu gak cuma usaha tapi juga doa. Klo ngadepin situasi pelik sampe ngrasa gak berdaya , ya lewat doa & sabar.
Wuih, jadi ngasi wejangan.. Sori ya Nyok..

tak perlu minta maaf, justru trims bt advisnya :)

4 06 2008
Elys Welt

kalau lagi marah etc dan butuh pelampiasan seketika biasanya aku ya ngambil sepeda terus digenjot sekencang2nya lewat hutan, sawah dan danau, pulang rasanya sudah plong :P

4 06 2008
achoey sang khilaf

bagunya kita perbaiki diri aja ya
biar gak ikut2an gk terarah :)

18 10 2008
PasGuahLagiMarah

Kalo guah seh lihat dulu gimana dia buat marah sama kita … kalo udah keterlaluan ya ada hadiahnya … abis kalo di tahan makan ati… yang penting marahnya itu ada sebab terus yang jelas… jangan tiba2 marah2 apa tiba tiba nonjok orang :D

soalnya kadang ada orang yang punya sifat g bisa di ingetin pake omongan harus pake pukulan tindakan :D

nb: sorry pas guah nulis pas lagi marah2

18 10 2008
1 03 2012
panglima kumbang

tag yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: