Friday #Playlist

14 09 2012

1. Breath by Breaking Benjamin

2. Separuh Aku by Noah

3. If You Come Back by Blue

4. Al Kahfi..

Ziva as always..





Kangen Kamu Ney!!

13 09 2012

hag..hag dah lama vakum nulis di blog, tiba dan sekarang tiba2 kangen, campur aduk sih yang dikangeninnya, ya nulisnya ya jadi inget gimana dulu terhubung dengan para narablog terutama yang di wordpress, masih inget gw ga ya?

Hmm.. rasanya lama banget pas bikin tulisan terakhir, selain gw sibuk di dunia offline ya emang bener2 stuck ga ada ide, block writer banget lah, jadi kalau ada kepengenan nulis ya cuma kepengen doang, ya boleh jadi udah bosen juga kali, apa lagi yang menarik siy di dunia maya.. ga ada kalau ga ada hal-hal yang berbau misterius..#apasih

Tapi kalau buat gw pribadi mungkin alasan sebenarnya adalah, gw cuma bisa ngblog kalau lagi “GALAU”  #halah.. ngblog tuh dulu kayak katarsis semacam katup pelepas dari segala tekanan yang memang harus dikeluarkan dari hiwa gw… #halahlagi

Honestly, sekarang rasanya bukan karena itu lagi, nulis memang katarsis tapi bukan itu alasan and motif utama. Mungkin sekarang kalau berusaha nulis lagi karena apa ya, mungkin pengen silaturahhim lagi ama teman2 ya..

Ya sudahlah, ga banyak basi-basi, baiklah ke depan memulai menulis lagi, apapun itu.. tapi semoga ada nilai manfaatnya, karena setitik aksara, sejeda catatan rasa, akan jadi pertanyaan di kemudian bukan?

Semangaaaaaaaaaat!!!!





S(k)andal Jepit..

11 01 2012

Semangka, bawang, kakau, pisang, apalagi ya.. oh ya, yang lagi hot hotnya kasus pencurian ” Sandal”  yang dituduhkan kepada AAL anak remaja 15 tahun hingga dimeja hijaukan  bahkan pemberitaannya begitu mendunia.

Nyinyir atau bangga?

Klo boleh berpendapat ini sesuatu jelas memalukan dilihat dari bagaimana proses hukum atas kasus ini bergulir, meski pada akhirnya AAL diserahkan kembali ke orangtuanya tanpa menerima hukuman namun vonis bersalah tetap saja akan membayangi seumur hidupnya kan?

Sekedar sendal aja siysampai didramatisir kayak gitu, betul,  namanya mengambil hak orang lain tanpa izin alias mencuri apapun dan seberapapun besarannya tentu adalah hal yang  keliru namun menyikapi kasus begini rasanya terlalu hiperbola samasekali tak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, ya seperti yang sudah2 sering terjadi di kasus peradilan hukum sebelumnya..
Sementara..

Penjahat-penjahat kakap, kerah putih yang mencurinya ga tanggung2 kagak pernah diekspos kayak gini atau tuntas gituh, samasekali tidak seheboh ini bahkan dari segi pemberitaan pun cepat tenggelam atau beku masuk peti es.

Damn..damn.. hukum macam mana.. apa bedanya dengan hukum rimba..

Intinya nurut gw, ini tentang “penyikapan” dimana etika, moral, keadilan, nurani mestinya bekerjasama dengan baik..

Mencuri.. dimana2 ga benar..

Dicuri juga dimana2 nyebeliiin..

tapi kalau hatimu yang dicuri?

Ouch..mauuuuuuuu #eh.. :D





Dosa itu apa?

14 11 2011

Melakukan apapun ; bisikan hati, lisan dan atau perbuatan dan dengan hal demikian nurani dibuat sakit dan gelisah..

#asumsi: nuraninya masih bekerja dengan baik, mesin di dalamnya belum rusak..

Sesimply itukah terdefiniskan?

Memangnya ada yang bisa lebih mudah dari ini?

try me!!

 

 





Ambiance

7 10 2011

Jika saja kau beri jenak tuk tinggalkan jejak..

Tak akan ada lagi tanda tanya..

Berakhir dengan titik

itu artinya selesai

Seperti bangun dari mimpi..

dan aku masih seperti dulu..

Tak pernah mengenalmu..

Sesuatu yang merasuk..mendarah, mendaging..

Entah bagaimana menyebutnya..
Samar





Sahabat Sejati..

27 09 2011

Sahabat itu apa sih…

Buat gw kata “sahabat” lebih dalem artinya dari kata “teman” makanya di jejaring sosial semacam fesbuk atau gugel plus dan sejenisnya pilihan kata ini mesti ada ya, biar berasa ada bedanya antara teman dan sahabat..

Setuju tidak?

Sahabat itu bisa laki-laki bisa juga perempuan, maksudnya bisa sejenis atau lawan jenis, sama sekali bukan masalah, yang jadi masalah jika persahabatan itu bukan lagi bisa disebut persahabatan..apapun bentuknya..you know for sure lah ya..

So sahabat itu ..emm

  • Orang yang akan selalu ngingetin lu klo lu berbuat keliru
  • Orang yang akan selalu ngajakin lu terhadap hal-hal baik
  • Orang yang bersedia jadi pendengar yang baik
  • Orang yang ga sungkan or ga akan marah jika lu ngasih tahu jika dia lakuin kesalahan
  • orang yang ga akan pernah punya maksud menjerumuskan kita ke jalan yang salah
  • Orang yang bukan hanya membenarkan pendapat/kata-kata sahabatnya tapi juga mengatakan apa yang benar
  • Orang yang ga akan melewatkan nama kita dalam doa2anya..

Technically banyak lah yang bisa jadi definisi sebuah persahabatan..

Sahabat adalah orang yang ikut berbahagia saat kita mendapatkannya dan memberi doa saat kita terpuruk..

Ada lagi??, well, silahkan klo ada yang mau share..

Klo SAHABAT JADI CINTA????

Ouch…!!





┒(‘o’┒) LOE, (┌’,’┐) GUE = ┒(⌣˛⌣)┎ END

24 09 2011

Hmm.. kalimat pendek, setidaknya itu nurut gw tapi kata-kata gini bukan hanya untuk gambarin pecahnya sebuah relationship antar homo sapiens baik kepada lawan jenis maupun sejenis (eirrr!! ) tapi bisa juga untuk banyak hal..

ya masih nurut gw..

contoh kecil..

Katakanlah ada yang diantara kita punya habit yang well secara norma ( bisa norma ; adat, sosial, hukum agama, kesopanan) merupakan sikap dan sifat yang ga baik misalnya dalam keseharian kita lah ya, yang bisanya shalatnya ditunda-tunda atau bahkan bolong-bolong kek sundel bolong terus dengan gigih berusaha gimana caranya supaya tetep bisa shalat lima waktu plus tepat waktu…

Simple guys!! bilang sama sifat malas kita.. Lo..gw..end!! keren kan!!??

Yah gw tahu, ngomong emang gampang, dan saat kecendeerungan hati kita lagi adem terus mutusin untuk meninggalkan kebiasaan jelek yah itu juga gampang, yang susah biasanya menjalaninya terus konsisten dan berkomitmen untuk terus seperti itu, bahasa kerennya istiqomah gitu deh..

Okay, kita manusia?? pasti dong ada khilafnya..

Owh tentu, gw setuju banget dengan pertanyaan (retoris) and pernyataaan itu..tapi hidup kan belajar..dan belajar begitu kata orang bijak..

So ga mau dong terjerembab ke jurang yang sama yang dalem, banyak duri udah gitu bau banget, ada ulernya, ada kalajengkingnya..ada vampirenya juga, untuk KEDUA KALINYA  atau sekian kalinya..

So..katakan aja..

Hey JURANG!!  LO… GW…END!!!!

See!!!








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.